Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah di Kecamatan Bojonegara

Category

Corporate Social Activity

About This Project

pasar murah bojonegaraSERANG – Artha Graha Peduli kembali menggelar kegiatan sosial di Kabupaten Serang. Kali ini giliran Kecamatan Bojonegara yang disambangi dengan program pasar murah. Di kecamatan paling barat di Kabupaten Serang ini, Artha Graha Peduli menjual hampir 4.000 paket sembako murah yang terdiri dari 2 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental kental manis dan 5 bungkus mie instan. Di pasaran, harga barang tersebut jika ditotal mencapai Rp 50 ribu lebih, tetapi oleh Artha Graha Peduli dijual hanya Rp 25 ribu.

Personal In Charge (PIC) Pasar Murah Artha Graha Peduli Wilayah Bojonegara David Raditya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Artha Graha terhadap masyarakat yang juga digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru 2014. Setiap tahun, beragam kegiatan sosial memang biasa dilakukan oleh Artha Graha di Kecamatan Bojonegara. “Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat,” katanya.  Staf Desa Bojonegara Uso Sutoyo mengapresiasi Artha Graha Peduli yang memang dikenal masyarakat sangat peduli. “Warga kurang mampu sangat antusias membeli paket tersebut dan berterima kasih kepada Artha Graha Peduli, apalagi disaat kenaikan harga sembako akibat melemahnya tukar rupiah belakangan ini. Semoga program kepedulian semacam ini dapat terus berlanjut dan dapat menjadi contoh aksi kepedulian perusahaan lain di wilayah kami,” katanya.

Sementara itu, Andy Kasih, Koordinator Pasar Sembako Murah Artha Graha Peduli mengatakan, kegiatan pasar murah bertajuk “Semarak Pasar Murah Natal & Tahun Baru Artha Graha Peduli” ini telah dilakukan di 42 kota di seluruh Indonesia. “Sebaran lokasi Pasar Sembako Murah mencapai lebih dari 500 titik lokasi yang tersebar di sekitar jaringan usaha dan mitra Artha Graha Network, baik di perkotaan, Kabupaten maupun di wilayah pedalaman dan perbatasan serta difokuskan pada kantong-kantong masyarakat kurang mampu,” kata Andy. Ia menjelaskan, Artha Graha Peduli tidak sekedar menggelar pasar murah sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, namun juga ikut menggali potensi usaha masyarakat yang bisa dikembangkan melalui Program Pembinaan UMKM.

Dengan demikian diharapkan masyarakat tersebut dapat terangkat tingkat kesejahteraannya. Andy menjelaskan, rangkaian program pasar murah Natal yang sampai Papua ini ini merupakan kesatuan rangkaian yang tidak putus dari pelaksanaan program 600.000 paket sembako murah pada Ramadhan lalu. “Semua merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, yang berbeda adalah hanya basis pelaksanaan kegiatannya, yaitu saat Ramadhan berbasis lingkungan masjid serta pesantren, saat Natal berbasis lingkungan Gereja, dan nanti saat Imlek akan berbasis lingkungan Vihara. Namun yang tetap sama adalah masyarakat yang dilayani, yaitu masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Hasil dana yang diperoleh dari penjualan paket sembako murah Artha Graha Peduli selanjutnya digunakan untuk membeli kembali sembako berikutnya agar dapat dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, seperti yatim piatu dan para lanjut usia. Dengan demikian Artha Graha Peduli secara tidak langsung turut mengajak masyarakat yang membeli sembako subsidi agar juga turut peduli dan berbagi dengan membantu mereka yang benar-benar tidak mampu. “Kami menyadari langkah-langkah ini jauh dari kesempurnaan, namun sebagai anak bangsa, kami wajib berupaya mengerahkan segenap daya untuk turut meringankan kondisi yang saat dihadapi khususnya oleh saudara-saudara se Indonesia yang kurang mampu dan yang tidak mampu,” kata Tomy Winata, Pendiri Artha Graha Peduli. (FIKRI HILMAN )

Source : http://bantenraya.com/banten-raya/3-serang-raya/2976-artha-graha-peduli-gelar-pasar-murah-di-kecamatan-bojonegara-