PAKET SEMBAKO MURAH AGP DIGELAR LEBIH DARI 500 TITIK DI INDONESIA

Category

Corporate Social Activity

About This Project

iPaket Sembako Murah AGP Digelar Lebih Dari 500 Titik Di IndonesiaJakarta – Penjualan pasar murah Natal dan Tahun Baru Artha Graha Peduli (AGP) & Indofood masih berlangsung hingga hari ke H-2 Natal dan akan terus berlangsung hingga menjelang pergantian tahun 2014. Pasar murah tersebut telah berlangsung di lebih dari 500 titik di Indonesia, sejak tanggal 11 Desember lalu.

Pada hari ke-tiga belas ini, penjualan paket sembako murah dengan subsidi sebesar 50% diantaranya dilakukan di wilayah binaan PT Danatel Pratama  yang hari ini bekerja sama dengan Yayasan Bintang Pasir dari Gereja Over Comer yang terletak di kawasan RW 05 Kelurahan Duri Utara, Jembatan Lima,  dan kawasan Mampang  dengan jumlah paket lebih dari 650 paket sembako bersubsidi untuk warga kurang mampu.

Perwakilan AGP, yang sekaligus koordinator lapangan pasar murah kawasan dari PT Danatel, Theresia Triwahyuni mengatakan, bahwa jumlah paket ini merupakan bagian dari lebih dari 300.000 paket yang didistribusikan oleh Artha Graha Peduli dan Indofood diseluruh Indonesia.

“Selain dikawasan Jembatan Lima, Pasar murah Natal dan Tahun Baru Artha Graha Peduli hari ini juga dilakukan dilebih dari 40 titik diseluruh Indonesia mulai dari kawasan Tangerang, Ancol, Roxy, Wasior, Karawang, Medan, Kalimantan Selatan, hingga Ambon,” kata Theresia Triwahyuni, disela-sela kegiatan Pasar Murah Natal di RW 05 Jembatan Lima< Jakarta, Senin (23/12/2013).

Sementara itu ditempat yang sama, salah satu warga RW 05 Kelurahan Duri Utara, Jembatan Lima, Sulastri mengaku sangat gembira dengan pasar murah yang digelar AGP. Menurutnya, potongan harga 50 persen sangat membantu warga kurang mampu di wilayah tersebut.
“Senang sekali, karena harganya murah. Semoga kegiatan serupa bisa berlangsung secara rutin, untuk meringankan beban warga,” tambahnya.

Ditemui pada saat acara Kick Off Pasar Murah Natal pada 11 Desember lalu, Andy Kasih selaku Kordinator Utama Pasar Murah Natal dan Tahun Baru Artha Graha Peduli menjelaskan, rangkaian program Pasar Murah Natal yang diteruskan sampai menjelang Tahun Baru ini, merupakan kesatuan rangkaian yang tidak putus dari pelaksanaan program 600.000 Paket Sembako Murah Ramadhan yang baru saja berlalu, dan setelah pergantian tahun akan terus berlanjut hingga menjelang perayaan Imlek 2014.

“Semua merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, yang berbeda adalah hanya basis pelaksanaan kegiatannya, yaitu saat Ramadhan berbasis lingkungan Masjid serta Pesantren, saat Natal berbasis lingkungan Gereja, dan nanti saat Imlek akan berbasis lingkungan Vihara. Namun yang tetap sama adalah masyarakat yang dilayani, yaitu masyarakat yang kurang mampu”,  tutur Andy Kasih.

Pendiri Artha Graha Peduli, Tomy Winata juga menyatakan upaya itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Kami menyadari langkah-langkah ini jauh dari kesempurnaan, namun sebagai anak bangsa, kami wajib berupaya mengerahkan segenap daya untuk turut meringankan kondisi yang saat ini dihadapi khususnya oleh saudara-saudara se Indonesia yang kurang mampu dan yang tidak mampu”, tegasnya.

Source : http://www.sindotrijaya.com/news/detail/5309/paket-sembako-murah-agp-digelar-lebih-dari-500-titik-di#.Urkls_QW3Rx